10/14/2016

Solusi memperbaiki baterai iphone 5

Baterai iphone kalian eror? Berikut tipsnya :


Hal ini sudah lumrah terjadi disemua smartphone, baik yang terbaru maupun yang sdh uzur, hehehe karena smartphone terbaru bisa cacat produksi dan karena usia pemakaian. Akan tetapi hal ini terjadi di iphone 5 saya yg dikategorikan masih baru gara-gara cacat produksi baterai tapi alhamdulillah dengan cara yang tidak disengaja akhirnya saya bisa kembalikan normal 100% indikator sesuai. 
Saya cerita kenapa bisa eror indikator baterainya, dugaan awal dari baterainya ketika saya gunakan kameranya buat foto tiba2 mati sendiri. Nah loh saya shock hampir jantungan, untung gk ada riwayat jantung 😆, awalnya saya biarkan mungkin karena baterainya tinggal 10%, saya tetep pakai tanpa merasa baper 😄, trus pada suatu malam itu kumat lagi, hehehe sampai pusing mikirnya puyer habis 2 bungkus ttep gk hilang, hehehe 😂.
Gimana tidak baterai tinggal 80% kog langsung mati?? Tekan tombol power malah nyala merah, disuruh sambungkan kabel charger. Mikir lamaa ampe jenggot mau putih 😆, akhirnya saya putuskan untuk browsing caranya gmn? Daaan ketemu caranya. 
Pertama saya coba untuk habiskan sampai 0% sesuai petunjuk yang saya baca, baterai yg eror harus dikalibrasi logis menurut saya karena setiap kali kita cas maka akan dihitung 1x walopun untuk baterai skrg tdk pengaruh tp sya yakin itu tetap berlaku, mnurut kyakinan pribadi seh 😆. 
Setelah saya habiskan dari 60% ke 0% maka iphone akan mati sendiri nah dari situ kita cas hidup dari 0%-100% hidupkan airplane mode biar aman gk cari sinyal, knp harus hidup bukan cas mati krn prosesor akan lebih cepat mendeteksi pengisian baterai cmiww.
Airplane mode digunakan agar tidak terbebani mencari sinyal agar lebih fokus terhadap pengisiannya. Tinggal bocan 😂 
Keesokan harinya di cabut deh tanpa keraguan dan yakin sembuh, setelah saya gunakan seharian tidak ada kendala tetapi ketika saya plg kerja baterai tinggal 40% saya aktifkan datanya karena dikantor pakai wifi. Heheheh tiba 2 baterai lgsg jadi 19% helllloooow, kaget bukan main ternyata belum sembuh sempat bingung lagi, browsing lagi baca dengan serius dari atas hingga ke bawah tidak ada yang salah? 
Hampir frustasi seperti diputusin pacar galaau 😄😆 berbulan-bulan ngaco deh, kembali lagi, sya emosi tingkat dewa pokoknya! 😅 Cara terakhir ini yang saya gunakan dengan nekat, kalo rusak ya sudah iphone cyiin sayang sebenernya 😄
Kalian harus terinstal aplikasi batteray saver yang gambar baterai ada petirnya yg warna ijo banyak kog di app store sebenernya bayar tapi ada kog saya lupa websitenya nanti saya cantumkan linknya. Buka aplikasi tersebut dan ketika di colokkan cas baterai iphone sya dari 19% langsung berubah jadi 40% edan nih hp pikir saya, ini blum fast charging loo 😆, cabut casnya trus pakai lagi spt biasa bro kembali lagi jadi 19% pasang lagi casnya kembali ke 40% saya ulang itu hingga 4x masih tetap, akhirnya saya pakai hingga 0% langsung saya cas lagi indikator jadi 9%, blum itu masih blum normal cabut casnya pakai hingga 0% trus cas lagi indikator 3% blum itu masih blum sembuh yang terakhir pakai 0% trus cas lagi indikator tetap 0% nah dari sini berarti sudah normal. Karena semua hp baterai nirmal ketika di cas dari 0% indikator wajib 0% ketika selang beberapa menit menjadi 1%. Selamat baterai iphone kalian berarti sdh normal biarkan di cas hidup sampai 100% dengan mode airplane.
Aplikasi baterai saver wajib kalian miliki karena aplikasi ini bs cut arus listrik apabila sdh penuh. Aplikasi ini bekerja baik di iphone saya. Itulah tipsnya selamat mencoba yah. Salam LaReview




Nb: Cara ini berlaku tidak semua iphone ataupun android kalian tp boleh dicoba karena tidak perlu bongkar iphone hanya mainkan casnya saja cabut pasang. Kalau cara diatas tdk bekerja berarti baterai anda saatnya ganti siapkan kantong anda atau dijual 😆 

No comments :