10/13/2016

Panduan Beli iphone 5, berikut reviewnya

Ada apa saja sih di merk ini, kenapa begitu istimewa sehingga saya pun memilikinya. Yuk kita bahas apa saja yang ada didalamnya? Berikut ini


Unboxing Apple Iphone 5

Gambar diatas merupakan isi yang ada di dalam box penjualan Apple Iphone 5, paket penjualan tersebut resmi yah bukan garansi Internasional yang beredar selama ini. Saya akan mengulasnya yang resmi ataupun garansi Internasional. Pertama yang ada di dalam box penjualan adalah Iphone 5, user guide/ cara penggunaan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ada charger yang dikenal sebagai Lightning Dock Connector, atau lebih simpelnya cas hapenya, hehehe (maaf gak ke photo) nanti saya bahas keuntungan pakai cas asli bawaan yang original dan KW secara terpisah. Earphone yang suaranya membahana apabila kalian belum pernah nyoba, enak banget tapi syaratnya harus ori kw mah gitu-gitu aja suaranya. Trus sama stiker logo Apple 2 biji gak kelihatan ada dikiri Iphone gbr diatas. Yang terkhir kartu garansi, oia lupa untuk garansi resmi Apple dapat diperpanjang yah, melalui website Apple, tapi yah buat apa tetep aja ribet, hehehe habis ya sudah wong Hpnya normal gak trobel. Yaps itulah isi dari Box kita bahas spesifikasinya :


www.berjibaku.com


www.berjibaku.com

Credit : www.berjibaku.com

Maaf saya ambil dari website di atas karena website resmi Apple sudah ganti jadi iphone 5s kalo nyari iphone 5 bisa di blog saya ataupun di google, oke langsung saja Iphone 5 keluar pada September 2012 menggantikan suksesor kakaknya iphone 4s.
Kita bahas eksterior, menggunakan bahan full metal frame yang mengelilingi bodinya, untuk bagian depan menggunakan pelindung kaca Gorilla Glass 3, Tombol power ada di atas kanan, volume di kiri dan tombol silent, kamera depan beresolusi 1,2 MP bisa dikatakan sebenernya bukan buat selfie pada waktu itu melainkan sebagai video call, tapi lebih dari cukup untuk selfi, bisa dibandingkan dengan kamera depan yang beresolusi 5 MP, heheh, trus ada sensor cahaya sebelah kiri speaker atas kalau warna putih kelihatan ada lingkaran kecil hitam, sedangkan hitam, tersembunyi serta tombol yang khas peninggalan Steve Jobs, yaitu Home Button, lingkaran yang terdapat kotak dengan sudut melengkung tepat ditengah tombol, letaknya ada di bawah layar, Love It karena itu merupakan identitas iphone selain logo Apple yang ada dibelakangnya. Yaps Wallpaper yang muncul adalah iOs 10. 
Overall desain dari iphone merupakan suatu pakem percontohan semua smartphone yang beredar skrg rata-rata shape desainnya berkiblat ke Iphone.

spesifikasi iphone 5

Iphone 5 dan earphone


Pindah ke jeroan atau software, Iphone 5 prosesornya A6 dual core jadul yah emang iya, ram 1 gb, tapi dibandingkan dengan prosesor yang sekarang iphone tidak pernah pakai yang namanya hexacore, octacore maupun decacore karena chip yang digunakan sangat super sekaleee, hehehe. Saya juga heran Apple mau ribet banget untuk menciptakan prosesor. Untuk Iphone 5 milik saya mempunyai internal 32 gb, untuk memori segitu cukuplah. 
Bisa dibayangkan foto yang saya punyai didalamnya ada 1000 lebih, video ada 3 berukuran hampir 1 gb, lemot enggak banget, tapi sekarang agak lag, itu bukan karena prosesor melainkan iOs 10 yang terbaru. iOs terbaru memakan ram yang cukup besar sebanyak 72% dari ram 1gb-nya. itu yang menyebabkan lag bukan lemot yah. Baterainya kecil banget, bisa cas 2-4x sehari kalo datanya aktif, sedangkan apabila kalian menggunakan wifi bisa 1x cas saja, hebat kan? 
Oia, untuk baterai iphone 5 itu cacat, sempat saya browsing kekurangannya dulu dan menemukan bahwa baterai iphone 5 itu mendapatkan replace gratis pada th 2013, tapi saya punya tipsnya saya akan bahas terpisah. 
Hasil jepretan bagus untuk outdoor maupun indoor, saya akan bahas terpisah. layarnya jernih menggunakan retina display 326 ppi IPS makanya dosbooknya iphone 5 miring yg artinya bisa dilihat dengan jelas dengan sudut kemiringan sesuai gambar dosbooknya.
Kalian tau kenapa tidak ada tombol back di Iphone karena memang tidak perlu, cukup menggeser dari layar kiri ke kanan walaa dan kalian akan kembali, tdk perlu menggunakan tombol back sebelah kiri atas, menghapus apapun cukup dengan menggeser dari kanan ke kiri dan akan muncul tong sampah warna merah, semua sudah dipermudah dalam penggunaannnya, apabila kalian menggunakan tombol back berarti kalian belum mencobanya maka cobala sekarang. 



Earphone ini original yah bukan KW ataupun OEM, enak banget suarnya bass trebelnya dapet secara apabila kalian sering menggunakan earphone samsung, hampir sulit membedakan kalo dengan KW tapi apabila kamu sdh pernah mencobanya pasti tau beda KW dan original. harganya mahal jelas, apabila ada yang jual murah itu pasti KW, harganya di ibox aja 700-800 ribu dibawah itu pasti KW kecuali beli copotannya pasti dibawahnya, hehehe, earphone di atas hanya saya pakai 4x saja, sayang karena mahal, hehehe


Aktifkan LTE iphone 5

Cara aktifkan LTE gampang, syaratnya iphone 5 kalian model A1429 kalo A1428 dipastikan tidak dapat aktifkan LTE Indonesia dan kartu operator wajib sudah 4G, Meskipun ketika memindahkan layanan data dari 3G ke 4G maka pasti muncul seperti di atas itu tidak masalah jangan resah dan panik, emang seperti itu akan tetapi apabila kalian memasuki kawasan 4G maka akan otomatis berubah sendiri menjadi 4G maaf daerah saya tidak support 4G hanya di kota besar saja, 3G saja sdh ngebut banget kalo iphone, hehehe.

Kesimpulan saya menggunakan sehari hari nyaman, easy to use, tidak perlu menekan banyak tombol dan anti lemot lag iya maklum sdh usia, hehehe suara telpon jernih banget tdk rempong seperti andoid, kalo kalian minat beli recomended usahakan yang iphone 5s karena ada fingerprint tapi minat dan budget, trus untuk kelemahan baterai dikatakan boros tapi ada Low Power Mode yang dapat menghemat baterai hingga 20% menurut saya cmiww so no problem. Untuk th 2016 tidak kalah walaupun jadul tapi tetep banyak yang punya, kalo beli second cek baterainya jg jgn hanya kamera sama jeroan karena baterai iphone non removable. Overall itulah kenapa saya suka Apple iphone terima kasih sudah mampir membaca, salam La Review

No comments :